Peluang Bisnis Di Musim Hujan

Indonesia memiliki dua musim setiap tahunnya yaitu musim panas dan musim hujan. Pada saat musim hujan tiba, tentunya harga tas Indonesia bisa diguyur hujan seharian penuh. Sebagai seorang pengusaha cerdas, tentu Anda harus memahami setiap peluang bisnis yang tersedia. Seperti yang dikatakan oleh banyak orang, hujan merupakan sebuah berkah yang turun dari langit. Dengan kata lain, Anda harus bisa memanfaatkannya dengan baik. Setiap hal yang berhubungan dengan hujan pasti bisa mendatangkan rezeki untuk Anda. Nah, bagi Anda yang sedang mencari bisnis yang tepat di musim hujan, berikut dua bisnis yang bisa Anda jalani selama musim hujan tiba.

Musim hujan telah tiba di Indonesia. Siang dan malam hujan menyapu berbagai daerah, dari intensitas rendah hingga tinggi. Dalam situasi seperti itu, Anda bisa memanfaatkannya sebagai peluang bisnis yang menjanjikan.
Sebenarnya peluang usaha ini mungkin menggunakan modal yang minim, namun hasilnya sangat bagus. Penasaran dengan bisnis sampingan dan profesi mana yang kebanjiran makanan di musim hujan?
Baca ulasan berikut sebagai rekomendasi:

  1. Jual payung
    Bisa dikatakan payung merupakan alat yang harus dibawa saat musim hujan. Untuk memulai bisnis ini, Anda bisa membeli payung dalam jumlah besar agar lebih murah. Setelah itu bisa dijual melalui e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dll.
    Beli dalam jumlah besar jauh lebih murah, paling murah hanya Rp 25.000 per payung. Kalau beli payung sekarang harganya selalu di atas Rp 50.000. Misalkan Anda membutuhkan 100 payung untuk pertama kali di perusahaan Anda, artinya modal awal Rp2,5 juta kemudian dijual dengan harga Rp55.000. Artinya jika produknya laris, pendapatannya bisa mencapai Rp 5,5 juta.
  2. Binatu
    Bisnis ini cocok untuk musim hujan, terutama untuk tamu mandiri. Terkadang saat musim hujan tiba, pakaian yang dicuci tidak mengering karena tidak ada sinar matahari. Ini bisa menjadi alasan Anda untuk memulai bisnis laundry, bisnis ini akan tetap bertahan bahkan di musim kemarau.
    Namun harus sudah memiliki tempat untuk menjalankan bisnis ini karena jika menyewa tempat lain pengeluaran modalnya bisa lebih dari Rp 5 juta. Sebagai bisnis baru, Anda dapat menjalankan program promosi agar pelanggan tetap tertarik. Jangan lupa untuk memberikan layanan terbaik agar situs Anda menjadi langganan pelanggan.


Peluang Bisnis Musiman

Bisnis pertama yang bisa Anda tekuni selama musim hujan adalah berjualan mantel. Salah satu benda yang tidak bisa ditinggalkan pada saat hujan adalah mantel. Benda ini menjadi sangat penting terutama bagi Anda yang beraktivitas menggunakan sepeda motor setiap hari. Selain melindungi badan agar tetap kering, mantel juga membuat badan tetap merasa hangat. Pada saat musim hujan, permintaan mantel pasti meningkat. Peluang bisnis inilah yang harus Anda pahami dengan berjualan mantel. Agar bisnis Anda bisa semakin berkembang, Anda bisa menawarkan mantel dengan berbagai macam model dan ukuran. Tawarkan pula mantel yang cocok untuk segala usia mulai dari anak-anak sampai dewasa.

Bisnis kedua yang juga bisa Anda tekuni adalah berjualan payung. Satu benda lagi yang sangat penting saat musim hujan tiba adalah payung. Seiring dengan perkembangannya, payung saat ini memiliki berbagai macam model yang menarik. Bahkan saat ini ada payung dengan desain didorong ke depan bukan ditarik ke belakang. Model desain payung terbaru tadi bisa menjadi bisnis yang sangat menguntungkan bagi Anda. Selain itu, Anda juga bisa menawarkan model payung dengan ukuran yang kecil sehingga praktis untuk dibawa kemana-mana. Yang pasti, payung bisa menjadi bisnis yang menguntungkan untuk Anda jalani selama musim hujan. Jadi, tadi adalah dua peluang bisnis yang cocok untuk Anda jalankan selama musim hujan.